Thursday, December 15, 2011

TENTANG FUNKY KOPRAL TERBARU

 BIOGRAPHY FUNKY KOPRAL


Funky Kopral merupakan grup musik Indonesia yang dibentuk pada tanggal 1 Desember 1998. Grup musik ini beranggotakan Hendry (vokalis), Ilham (bassist), Robby (drummer). Nama fans pada band ini adalah Funkop.

Awal Karier

Funky Kopral berdiri pada tahun 1998 dengan formasi Anggara Mulia (vokalis), Bondan Prakoso (vokalis, bassist), Oncy (gitaris), Kristo Perwira (gitaris) dan Robby (drummer).

Peluncuran album

Pada tahun 1999, Band ini merilis album pertama bernama Funchopat dengan hits single Depresi, Funchopat dan Cassanova dibawah label Universal Music Indonesia.
Pada tahun 2000, Band ini kembali merilis album kedua bernama Funkadelic Rhythm And Distortion dengan hits single Pak Tua dan Usai. Pada album ini tak ada bantuan dari Kristo.
Pada tahun 2001, Oncy sang gitaris mengundurkan diri dari band ini. Lalu band ini merekrut Iman sebagai penggantinya. Pada tahun yang sama, band ini mendapatkan penghargaan dari AMI Sharp Awards 2001 sebagai Group Alternatif Terbaik.
Pada tahun 2003, Band ini merilis album ketiga bernama Misteri Cinta. Pada album ini, Band ini berkolaborasi dengan Setiawan Djodi dengan hits single Misteri Cinta, Tokek dan Revolusi Baru. Pada tahun yang sama, band ini lagi-lagi mendapatkan penghargaan dari penghargaan yang sama sebagai Kolaborasi Rock Terbaik.

Pembubaran Sementara

Setelah merilis album Misteri Cinta, band ini memutuskan untuk beristirahat sejenak dikarenakan aktivitas para anggota yang begitu melimpah. Sehingga pada tahun 2004 band ini bubar secara sementara.

Pembentukan kembali

Setelah sempat berhenti 2 tahun, band ini kembali terbentuk pada tahun 2006 dengan 2 anggota baru yaitu Echank (gitaris) dan Ilham (bassist).

Peluncuran album keempat

Pada tahun 2006, Band ini telah kembali merilis album keempat setelah vakum selama 3 tahun (dari album Misteri Cinta) bernama Lembaran Baru dibawah naungan Aquarius Musikindo. Funchopat 2 dan Cinta Suci menjadi hits single pada album ini. Namun sayangnya setelah pembuatan album keempat ini, 2 anggota yaitu Echank (gitaris) dan Angga (vokalis) mengundurkan diri pada saat band ini akan mempromosi album keempat mereka.

Hadirnya vokalis dan gitaris baru

Pada tahun 2010, menjadi tahun tersulit bagi band ini. Karena mereka mengalami pencarian vokalis dan gitaris baru. Setelah melakukan audisi, akhirnya band ini mendapatkan 2 anggota baru yaitu Hendry akan menggantikan Angga sebagai vokalis dan Iqbal menggantikan posisi Echank sebagai gitaris. Tak lama kemudian band ini merilis album kelima mereka bernama sama dengan nama band ini dibawah naungan Nagaswara.

Keluarnya Iqbal dan merilis single lagu

Iqbal, sang gitaris resmi mengundurkan diri dari band ini. Penguduran diri Iqbal dari band ini dikarenakan dia lebih mementingkan aktivitas di luar band ini. Namun band ini, tetap mengeluarkan hits single pada tahun 2011 berjudul To All People meski tanpa gitaris.

Album

Penghargaan

  • AMI Sharp Awards 2001: Kategori Group Alternatif Terbaik
  • AMI Sharp Awards 2003: Kategori Kolaborasi Rock Terbaik

Anggota band

Anggota
  • Hendry - vokal (2010-sekarang)
  • Ilham - bass (2006-sekarang)
  • Robby - drum (1998-2004, 2006-sekarang)
Mantan Anggota

0 comments:

Post a Comment

Mohon Kata-kata Komentar Anda Bersifat mendidik dan Sopan.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management